Part 27 -- Panic attack di pagi hari

Wednesday, July 8, 2015

Akan lebih afdol rasanya kalo gua ceritain penyebab semua itu terjadi. Hahah. Masih ingetkan momen-momen dimana kami mesti berpisah dari grup amazing sepanjang masa, 7Wonders? Nah, balik dari itu ternyata gua gak langsung tidur. BSI, hotel tempat gua nginep udah tutup. Jadi gua pencet bell buat dibukain. Adalah si Trung (alias Chung) tersenyum bahagia bukain pintu. Gua heran, kok dia masih seger-seger aja, plus ada kayak busa sabun atau sejenis foam lah nempel dirambutnya. Gua nanyalah apa gerangan yang udah terjadi, Trung? Ceritakan....

Owh, ternyata dia habis rayain new year juga gak kalah hebohnya sama Quinn dan Chen (masih inget kan, gadis Taiwan yang hang out bareng sama kita itu). Lega denger jawaban itu. Gua kirain dia keluar dari kamar mandi, keramas terus lupa bilas gitu.

Baru juga masuk lobby guest house, siap-siap naek tangga buat ke lantai dua tempat ranjangku yang kurindu, gus denger masih banyak orang masih mengobrol. Nah! Ternyata mereka juga ada perayaan kebersamaan di ruang social and fun di BSI. Untung belom telat, jadi bisa nimbrung (belum telat gundulmu, hehehe udah jam berapa ini?). Nyambung lagi deh acara sosialitanya. Kali ini dengan temen-temen Asia. Ada yang dari Hong Kong, Korea, Taiwan dan Vietnam (Quang sama Trung) ikutan nimbrung. Minuman gratis disediain, dan bebas mau minum berapa aja. Happy time banget lah pokoknya. Ngobrol sana-sini lagi. Ketawa ketiwi di ruangan mungil dilemgkapi dengan kulkas dan laptop umum ini.

Udah kecapean bingit (dari terowongan + nyari tempat nongkrong + heboh-heboh di acara kembang api + nongkrong ampe subuh sama temen-temen ini) gua teparrr sejadi-jadinya. Sedangkan bus yang jemput buat pergi Tur Mekong itu jam 7 pagi. Gua minta tolong buat Trung bangunin jam 6 pagi secara dia yang lagi dapet shift kerja di hostel jam segitu. Tidur pulas. Agak pusing dikit.

Terperanjat dari kasur karena udah jam setengah 7. Baru juga berapa menit gua bangun, Si Trung masuk ke ruang dorm. Oh, rupanya dia sibuk banget karena lagi banyak yg mau datang dan pergi pagi itu. Gakpapa lah. Secepatnya gua mandi. Siap-siap. Heboh. Cepet-cepet. Karena Trung bilang kalau udah dicariin di bawah. Oh, well.

Beneran aja, salah satu pegawainya udah kepanikan nungguin di bawah. Katanya bus gua sudah datang. Sekonyong-konyong gua lari-larian dan nanya ke kondekturnya memastikan kalau ini ke Mekong. Terus dengan yakin sang kondektur bilang, "Yes, this is the bus." Okay. Naiklah gua ke bus itu. Lega. Gak ditinggal. Seneng karena bisa menyapa n mulai ngobrol-ngobrol dengan penumpang lain. Lima menit jalan, gua udah mulai merasa aneh nih. Kok dari tadi busnya maen klakson mulu. Ternyata terjadi adegan Indiana Jones... Dimana seekor sepeda motor berusaha mengejar bus kami. Setelah beberapa saat, motornya berhasil menghentikan bus itu. Setelah sang pengendara melepas helmnya. Gubrakkk. Lah, itu khan pegawai BSI yang panik tadi pagi???

Oalah, ternyata dia naikin gua di bus yang salah. Duh. Tepok jidat. Dia nyengir-nyengir gitu. Hmm. Emang gak disaranin nih kalau bertindak berdasarkan asas kepanikan. Sebagai tanggung jawab, dia bonceng gua di motornya buat.... Ngejar bus yang aslinya.... Hahah.
Dapet gak ya? Di bagian cerita yang selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment