Part 24 -- Janjian tahun baruan

Wednesday, July 8, 2015

Bus kami siap nganterin balik ke Saigon city. Seperti yang bro ato sis ato brosis tahu yah, makan siang gak included dalam paket tur ini. Not too bad lah ya, secara banyak pengalaman yang laksana ujan deres itu mengguyur wawasan kami tentang Vietnam. Sebuah negara yang ternyata super ramah, kece dan pekerja keras.
GL, Shaked(nya tuh di sini) sama gua sepakat buat mampir bentar ke restoran yang kebetulan jarak lima ruko dari SBI, hostel tempat gua nginap. Emang kita bertiga nyambung banget, jadi kami tukeran foto, cerita pengalaman dan rekomendasi soal makanan. Kami bertiga sepakat buat pesen Pho, sup lezat khas Vietnam (tahu gak sih ternyata aroma makanan ini juga terkenal sampe ke Amrik, cuy). Kalau gua liatnya sih kayak soto gitu, tapi bener-bener syurgawi ditambah rempah-rempah dan lalapan kayak toge, daun bawang atau daun ketumbar. Sedep. Sedep. Harganya juga oke punya, sekitar 40 ribu dong dan dijamin kenyang.
Ngobrol sana sini, janjian akan saling jadi host kalau saling berkunjung ke negaranya dst. Oh, alangkah indahnya travelling. Pas diskusi mau ngapain setelah ini, GL bilang mau nongkrong-nongkrong di Pizzahut deket perempatan Pham Ngu Lao yang ada lambang Bantengnya. Itu buat ngrayain tahun baru. Trus dia bilang, gua boleh join kalau gak ngapa-ngapain. Oh, sure. Baguslah bisa dapet temen lagi. Jam setengah tujuhan yah, kata mereka. E buhsyet dah emang yan bule kagak ada capeknya. Itu artinya dua setengah jam dari waktu duduk itu. Gua jadi sempet berpikir dua kali, soalnya satu-satunya yang gua inginkan dalam hidup gua waktu itu adalah tidur. Ngantuk banget cuy.
Beneran aja, pas habis saling pamitan dan cipika-cipiki kami berpencar ke penginapan masing-masing. Setelah unload semua barang setibanya di hostel dan nyimpen barang-barang setengah penting (masalahnya barang gua gak ada yang penting) di loker gua mandi dan.... tidur.
Akankah gua datang di acara yang dijanjikan itu... (pake gaya drama radio)? Saksikeun bagian selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment