Part 26 -- Masuk TV Vietnam

Wednesday, July 8, 2015

Sesampainya kami di lapangan Benh Tanh yang sudah sumpek banget kayak orang ngantri bensin pas langka BBM(curhat), acara kembang apinya belum mulai. Itu artinya, kami mesti sedikit sabar menunggu buat mulai kembang apinya. Nah, sambil nunggu itu kami nonton konser musik pop Vietnam. Jujur, gua penasaran banget kayak apa yah selera ato nuansa musik pop Vietnam itu? Kalau Musik Thai atau Turki sekalipun sih gua familiar. Nge-beat dan asyik gitu yah... Nah, kayaknya feeling gua kali ini beda deh.

Hmm... Gimana yah gambarinnya? Pernah ikut nonton barong sai? Ada genderang-genderangnya gitu khan ya? Sama suara simbalnya? Nah. That's it. Itulah musik POP Vietnam. Beneran. Seriusan. Buat kali ini gua kayaknya gak perlu komen. Begitu jugalah perasaan risau galau gua selama konser berlangsung.

Penyanyinya super enerjik, bro/sis. Nari sambil nyanyi kayak Agnezmo gitu. Ada tari kipas, tari wushu dan tari tambang (eh, yang terakhir salah ya kayaknya?). Intinya heboh banget lah aksi panggungnya. Tapi ada satu yang kurang menurut pengamatan gua. Gini deh. Pasti pernah dong nonton konser Peterpan atau konser musik lah di Indo. Bahkan mungkin juga konser dangdut. Gimana coba penontonnya? Heboh kan? Ada yang goyang jempol lah, goyang dumang, goyang patah-patah, goyang gergaji (yang menyebabkan goyang patah-patah), goyang apa lagi? You mention lah ya. Nah, kalo yang di sini, 180° berbeda. Yep. Gak bohong. Gak ada ekspresi, gak ada tepuk tangan, Nope. Nothing. Padahal khan aksi panggungnya udah total banget. Gua sampe geleng-geleng.

Oleh sebab itu, maka.... Serge yang super Sanguin, Martin sama Frank pak dokter dari Amrik itu mulai bikin kehebohan. Mereka joged-joged gak keruan. Ples coba ngikutin liriknya asal-asalan. Garis bawahi yah, mereka lagi waras nih dan gak mabuk. Siapa coba yang paling heboh dari 7Wonder? Frank! Sontak gua kaget luar biasa. Masalahnya pas ngobrol n jalan tadi orangnya cool dan intelektual bingits. Hahhaha. Mulailah ada kegaduhan, gelak tawa dan blitz smartphone dari sekitar kami. Tambah pulak kami pake cincin kelap-kelip lebai menyulut perhatian. Hahah. Beberapa ababil juga minta foto bareng. Beghhh. Norak tapi beken ceritanya nih.

Gak tanggung-tanggung, TV lokal Vietnam beserta wartawan ikut menyerbu buat wawancara. Tebak siapa yang ditanya-tanya? Serge. Dengan kalimat pamungkasnya, "I am Serge from Rrrepublllic of Ccatallonia". Duh. Tepok jidat. Seru juga kok wawancaranya, dan masuk juga TV Vietnam. Pengalaman langka dalam hidup. Sehabis itu kami nonton kembang api yang lumayan keren. Tapi kami kira bisa lebih besar daripada itu sih sejujurnya. Tapi cukup memuaskanlah.

Sepanjang jalan pulang kami ketawa dan seneng banget nyeritain pengalaman kami. Sambil nyelip-nyelip diantara motor yang lewat, kami nyampe ke restoran awal kami kumpul-kumpul tadi. It's sad to say but kami emang harus say good bye buat meneruskan perjalanan kami masing-masing dan hidup kami masing-masing.

Setelah pamitan dan baku peluk, kami balik ke tempat istirahat kami masing-masing. Ternyata kehebohan juga berlangsung besok paginya... Hmmm. Ready for it? Di episode selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment