Part 10 -- Jelajah Kota Ho Chi Minh

Friday, January 2, 2015

Ready? OK, ayo cabut bro and sister! Hmm liburan emang identik sama bangun siang (kecuali beberapa temen yg baca blog ini, pheeww rajin nian pokoknya) dan slow pace alias selow atw woles dalam menjalani hari. Nah, berhubung kita lagi menikmati hari-hari yang 'mahal' di negeri orang, maka bakalan rugi kalau mayoritas waktu kita abisin buat tidur-tiduran. Jadi aku sama Syamil sepakat kita siap-siap cao jam 7. Ok. Fix. Dan syukurlah bisa terkabulkan dengan baik angan-angannya. Mandi dulu biar seger dan keliatan manis di foto... (soalnya gw sama sekali gak bisa menyembunyikan muka bantal gue. Udah natur alias bawaan lahir).

Begitu siap, kami ditawari sarapan sama Kuang. 'Do you wanna some coffee and small breakfast?' Wuizz mata gue langsung ijo denger kopi Vietnam yang bakalan disuguhin. 'Ok. Cool.' Emang, gw gak bohong... seger banget broooh. Belakangan gue sadar pas check di agoda dot com ternyata bookingan gw bilang breakfast not included. Wuizzz.. artinya gue ditraktirin gratis kopi. Salut-salut. Nih hotel gue kasih 10 dari sepuluh deh ntar di agoda dot com. Homey banget suasananya.

Ada juga 'laptop umum', yah sejenis komputer umum buat ngenet yang boleh dipake selama kita stay buat booking2, browsing atau apa lah. Yang gw seneng adalah bule-bule tuh tau diri kalau masalah ginian. Jadi pake seperlunya dan tinggal bilang 'excuse me, may I use the laptop', mereka bakalan jujur berapa menit lagi pakenya. Sharing is caring... Nah, ini juga bisa dijadiin modus buat ngobrol kalau misalnya kamu agak pemalu buat mulai pembicaraan.

Jalanlah kami dari arah Jalan Pham Ngu Lao di Distrik 1, Ho Chi Minh ke arah kanan lurus sampai bundaran Benh Tanh. Di sekitar situ ada taman kegemaran gw buat ambil foto dan 'nyamar' jadi penduduk lokal. Gak jarang juga, ada mbak atau mas yang ngampiri dan curhat pake bahasa Vietnam, alhasil gue senyumin aja sambil geleng kepala. Mereka lantes sadar kalau gue 'You no Vietnam a'. Yah maaf. Perlu gitu, gue pasang di kaos pake tulisan, 'I no Viet'? Gak khan? Gw jadi tergelitik nih buat belajar bahasa Vietnam buat tar klw mau ke sini lagi. Manfaatnya oke loh terutama kalau mau belanja and nawar pasti dapet harga lokal. Selain itu juga seru banget kalau bisa nongkrong-nongkrong sama temen2 lokal dan hang out just like them. May be edisi yg akan datang, ya teman.

Kami lanjutkan langkah kami ke Ho Chi Minh City hall yang adalah maskot kota ini. Bangunannya super cantik dan masih aktif digunakan untuk pemerintahan. Di depannya dijagai oleh perwira muda Viet yang pake seragam ijo dengab topi mirip pasukan Soviet. Keren abizz. Kita mulai penjelajahan ini di next post! See you there....

0 comments:

Post a Comment